Hukum & Kriminal

Polrestabes Surabaya Pastikan 2019 dan 2020 akan Ada Penambahan Printer SIM

Terjadi penumpukan pengajuan SIM di Tunjungan Plasa (TP) satu, Surabaya, belum lama ini. (Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Polrestabes Kota Surabaya dipastikan akan melakukan penambahan mesin percetakan Surat Izin Mengemudi (SIM). Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, Kompol Teddy.

Penambahan tersebut dikarenakan saat ini Kota Surabaya melayani pembuatan SIM baru dan perpanjangan SIM mencapai 1000 lebih.

“Karena sehari mencapai 1000 pengajuan lebih maka penambahan mesin print sangatlah perlu. 2019 ini ada 3 mesin print baru dan kita harap bisa masuk ke Polrestabes Surabaya,” katanya kepada beritajatim com, Senin (25/11/2019).

Lebih lanjut Kompol Teddy memastikan, 2019 Jawa Timur akan turun tiga mesin baru dan Kapolrestabes, Kombes Pol Sandi Nugroho sudah mengajukan agar alat tersebut masuk ke wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

“Belum diketahui secara persis apakah mesin print tersebut akan datang November atau Desember,” sahut Teddy.

Masih membutuhkan mesin printer SIM lebih banyak sama hal itu dikarenakan karena proses percetakan SIM saat ini membutuhkan waktu lebih lama dibanding SIM lama sebelumnya.

Oleh sebab itu Polrestabes Surabaya mengajukan penambahan percetakan mesin di 2019 ini dan juga penambahan mesin di tahun 2020 mendatang.  Seperti yang diberitakan beritajatim.com sebelumnya, saat ini Polrestabes Surabaya baru memiliki 3 alat percetakan SIM.  Alat tersebut harus melayani setidaknya 1000 pengajuan SIM begitu baru maupun perpanjangan.

“Penambahan mesin ini dikarenakan kepolisian akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama dalam bidang pelayanan pembuatan SIM,” pungkas Teddy.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar