Hukum & Kriminal

Polrestabes Surabaya dan Jajajaran Amankan Mobil dan Puluhan Pelaku

11 Mobil yang menjadi barang bukti Penipuan, pencurian saat dilakukan gelar perkara di mapolrestabes, Surabaya, Jumat (17/1/2020).(manik priyo prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak 62 tersangka nampak memasuki ruang aula Mapolrestabes Surabaya. Para pelaku ini sembari merunduk dan berusaha menutupi mata saat para kameramen dan jurnalis mengambil gambar.

Saat beritajatim.com berusaha menanyakan kepada Sri (45) salah satu pelaku, dirinya mengaku hanya bisa pasrah karena ditangkap saat ditipi rumah. Saat itu, dirinya sedang menerima tawaran menjaga rumah, hanya saja tak tahu jika rumah tersebut dipakai buat prostitusi.

“Saya pasrah saja buat apa saya menutupi wajah. Saya rasa saya juga gak salah,” kilahnya kepada beritajatim.com, Jumat (17/1/2020).

Sementara menurut catatan kepolisian selama 17 hari terakhir, tercatat ada 11 mobil disita dan 62 pelaku diamankan. Para pelaku yang diamankan terbanyak adalah kejahatan pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan. Selain itu para pelaku lain yang diamankan adalah penipuan, dan narkoba.

“Dari total perkara ada 50 perkara yang ditangani dan pengungkapannya ada 22 kasus. Semua pengungkapan sudah 100 persen, sementara untuk pemberkasan hingga ke tingkat pengadilan sudah 22 kasus,” jelas Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Tak hanya melakukan pengungkapan kasus, dalam gelar perkara kali ini petugas juga melakukan pengembalian mobil. Pengembalian mobil ke pemilik ini dilakukan karena perkara kasus penipuan yang ditangani sudah selesai tinggal menunggu proses peradilan.

“Tak hanya mengungkap kami juga memberikan penyerahan barang bukti ke pemilik. Mobil yang dikembalikan ini adalah mobil kasus penggelapan di Polsek Karangpilang,” papar Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar