Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polrestabes Surabaya Ciduk 3 Penjual Narkoba Area Sidoarjo

Surabaya (beritajatim.com) – Unit Narkoba Polrestabes Surabaya menangkap tiga penjual narkotika jenis sabu di Sidoarjo dan sekitarnya. Tiga pelaku terdiri dari FA (25) warga Jalan Ketintang, AB (25) warga Kembang Kuning, MC (29) warga Jalan Dupak Timur,

Penangkapan berlangsung pada Jumat (08/04/2022). Saat ditangkap, masing-masing sedang menjual sabu.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Daniel Marunduri, menjelaskan penangkapan bermula ketika anggota di lapangan menerima informasi terkait peredaran narkoba yang dilakukan oleh FA. Anggota yang mendengar informasi tersebut lantas melakukan pendalaman.

“Kami lakukan penyelidikan mendalam dan benar jika FA memang pengedar narkotika jenis sabu,” ujar Daniel saat dikonfirmasi beritajatim, Selasa (17/05/2022).

Usai melakukan penyelidikan, polisi lantas melakukan penggerebekan di rumah FA di jalan Ketintang. Dari penggerebekan tersebut, polisi menemukan 19 poket jenis sabu siap edar dengan berat total 44,84 gram.

“Barang bukti tersebut diambil sehari sebelum penangkapan di jalan Balongbendo,” imbuh Daniel.

Saat ditangkap, FA yang sudah pasrah lantas menyebut nama AB dan MC yang menjadi kaki tangannya dalam mengedarkan sabu. Tak lama, polisi melakukan penangkapan kepada keduanya di rumah masing-masing.

“Dari pengakuan ketiga tersangka, mereka nekat menjual sabu lantaran membutuhkan uang untuk bertahan hidup,” pungkas Daniel.

Ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun penjara. (ang/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar