Hukum & Kriminal

Polrestabes Surabaya Buka SIM Corner Baru

Satlantas Polrestabes Launching Sim Corner di Praxis Apartemen Jalan Sono Kembang No.4-6, Genteng, Surabaya, Kamis (5/11/2020).(Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Meningkatkan pelayanan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi di Kota Surabaya, Polrestabes Surabaya membuka kembali kantor SIM Corner baru. Pembukaan SIM Corner baru ke dua di tahun cantik 2020 ini, merupakan langkah tepat di masa pandemi. Pelayanan di kepolisian pun tak luput dengan protokol kesehatan atau dikenal 3 M.

Saat masuk ke dalam kantor, masyarakat wajib menjaga jarak, memakai masker dan scan suhu badan. Menggunakan termometer gun, masyarakat yang suhu badannya lebih dari 37 drajat dilarang masuk ruangan.

Selain itu, banyaknya pengajuan SIM baru dan perpanjangan tiap harinya, membuat kantor harus membatasi jumlah pelayanan.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo didampingi Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Candra membuka pelayanan Sim Corner di Praxis Apartemen Jalan Sono Kembang No.4-6, Genteng, Surabaya, Kamis (5/11/2020).

“Harapan kita pelayanan bisa lebih ceoat, lebih banyak unit pelayanan dan menghindari adanya calo serta kerumunan. Sebab di masa pandemi seperti ini krumunan harus kita minimalisir,” jelasnya kepada beritajatim.com.

Wakapolrestabes Surabaya juga menjelaskan, sehari pelayanan SIM baik baru atau perpanjangan sampai 3000 orang. Bahkan sehari khusus untuk pelayanan di SIM Corner di BGC yang tahun ini dibuka juga mencapai 300 pelayanan lebih. Melihat kondisi ini Polri harus bisa menambah pelayanan SIM.

Tak hanya pelayanan SIM Corner, 2020 ini Polrestabes Surabaya bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) membuat bus keliling. Bus ini nantinya bisa melayani masyarakat yang hendak mengurus SKCK, SIM dan Surat Kehilangan atau Surat Laporan Kepolisian.

“Harapan kami semua pelayanan bisa lebih mudah, cepat dan akurat. Sehingga kelak masyarakat di Surabaya atau masyarakat asli Surabaya bisa terlayani dengan lebih baik,” tandasnya. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar