Hukum & Kriminal

Polrestabes Surabaya Bentuk Polsek Baru, Hanya Bisa Layani Ini

Surabaya (beritajatim.com) – Polrestabes Surabaya akhirnya membuat Polsek baru untuk memberikan keamanan dan ketertiban wilayah Surabaya Timur. Pembentukan Polsek baru di Kecamatan Gunungsari Surabaya ini diluncurkan pada Sabtu (24/4/2021).

Dalam peluncuran yang dilakukan oleh kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir, pembuatan Polsek baru ini merupakan langkah dari tindak lanjut program Kapolri.

Program Kapolri yang menyangkut Presisi ini diminta untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat di Indonesia terutama di kota Surabaya. Oleh sebab itu guna memberikan pelayanan ini Kota Surabaya memerlukan Polsek baru terutama di wilayah Gunung Anyar ini.

PLT Kapolsek Gunung Anyar, Surabaya, Iptu Sutamaji menjelaskan, polsek yang ia pegang ini masih bersifat sementara. Melalui pernyataan Kapolrestabes Surabaya, ke depan akan lebih ditingkatkan untuk totalitas pelayanan.

“Saat ini masih bersifat membantu saja. Nanti jika personel sudah lengkap akan menjadi polsek definitif. Sehingga seluruh pelayanan bisa dilakukan di tempat kita,” jelasnya kepada beritajatim.com, Minggu (25/4/2021).

Tercatat setidaknya saat ini melayani 4 kelurahan. Hanya saja pihaknya menjelaskan bahwa pelayanan yang diberikan di Polsek Gunung Anyar hanya pelayanan SKCK, Surat kehilangan, atau laporan yang bersifat administratif. Sementara untuk Pelayanan seperti Lantas, Reskrim, dan Intelkam, belum dilayani di polsek ini.

Menyikapi akan penjagaan pintu masuk dari luar kota ke kota Surabaya, Kapolsek mengaku bahwa akan melakukan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat bersama Polsek Rungkut. Oleh sebab itu seluruh hal yang bersifat dengan Keamanan ini Polsek Rungkut akan memberikan bantuan penuh sehingga masyarakat tetap bisa terlayani secara maksimal.

“Masih minta bantuan ke Polsek Rungkut. Seban sekarang ini personil polsek masih dari unit Sabhara saja. Untuk reskrim dan pantas masih minta bantuan,” lanjutnya.

Masih bersifat sementara Iptu Sutamaji menjelaskan, jika Polda Jawa Timur sudah memberikan bantuan terkait Personal bersama Polrestabes Surabaya, maka Polsek Gunung Anyar akan bersifat definitif. “Kita masih menunggu personil dari unit lain sesuai arahan Polda Jatim dan Polrestabes,” tandasnya. [man/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar