Hukum & Kriminal

Polrestabes Surabaya Akui Telah Menangkap Empat Penculik Wanda

Surabaya (beritajtim.com) – Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya menangkap empat pelaku penculikan terhadap Wanda Novia Putri (23). Wanda yang diketahui tinggal di Karangpilang, Ngampel, Balongpanggang Gresik ini diculik.

Keempat pelaku tersebut ditangkap di Pamekasan, Madura. Satu diantaranya adalah IB, mantan pacar korban yang turut melakukan penculikan menggunakan mobil.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Arif Rizky Wicaksana saat dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan penangkapan terhadap empat pelaku tersebut.

“Benar, sudah ditangkap tadi pagi,” ungkapnya singkat Selasa (4/8/2020).

Sementara Roni, Ipar dari korban saat ditemui di Mapolrestabes Surabaya mengatakan, pelaku ada empat orang, sudah diamankan tadi pagi di Pamekasan. Pihaknya pun berharap adiknya selamat dan tak mengaami luka baik fisik maupun mental.

“Saya disini hanya menemani saja, tadi lihat pelakunya ada empat orang yang diamankan,” ujar Roni.

Disinggung motif penculikan sendiri, Roni mengaku tidak tahu, karena jarang bertemu dan komunikasi dengan Wanda Novia. Malahan dirinya tahu kasus penculikan ini dari kerabatnya.

“Masalahnya saya tidak tahu pasti, karena tidak pernah berkomnikasi, ketemu ya pas lebaran saja,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wanda Novia Putri (23) diculik oleh mantan pacarnya, Selasa (4/8/2020) sekitar pukul 16.00 WIB, di Graha Family Blok YY, Surabaya.

Pelaku membawa mobil dan memaksa korban masuk, kemudian membawanya ke Pamekasan, Madura. Saat perjalanan di Bangkalan-Sampang, korban sempat mengirim lokasi keberadaannya dan menghubungi keluarga bahwa dirinya disekap di Pamekasan.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar