Hukum & Kriminal

Polrestabes Bekuk Pria Ini di Apartemen Kawasan Surabaya Timur

Pelaku Narkoba Kawasan Timur Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) –  Pria di Surabaya ini kaget ketika didatangi petugas saat berada di parkiran salah satu apartement di wilayah Surabaya Timur, Kamis (25/3/2021) dini hari. Para petugas yang menyamar sebagai warga apartemen ini sudah mengintai pelaku sepekan lebih.

Petugas yang mengintai merupakan jajaran Satresnarkoba Polrestabes Surabaya. Tim 6 Unit 3 Satresnarkoba pun lantas membekuk Muhammad Noval Arifin (28) karena terbukti bertransaksi narkoba. Pria yang tinggal di Jalan Bulak Rukem 3-A Wonokusumo, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya itu diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu juga ektasi.

“Benar saat kita amankan ternyata pria ini membawa sabu dan pil ekstasi. Petugas masih melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait barang haram ini,” jelas Iptu Eko Julianto, Kanit Idik 3 Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, Selasa (13/4/2021).

Eko menjelaskan, sebelumnya pelaku Noval ini dilaporkan karena gerak-geriknya mencurigakan. Warga yang mendapati pelaku ini lantas melaporkannya ke petugas kepolisian. Hingga akhirnya pendalaman pun dilakukan dan ternyata pelaku adalah pengedar narkoba.

Semenyara barang bukti L yang ikut diamankan yakni, 1 poket plastik transparan berisi kristal putih diduga sabu dengan berat 0,35 gram beserta pembungkusnya, dan plaatik berisi 16 butir pil warna hijau yang diduga narkotika jenis extacy dengan berat 5,49 gram.

“Berdasar dari laporan tersebut pengembangan  kita lakukan dan benar pelaku merupakan pengedar obat haram paket hemat,” lanjutnya.

Guna kepentingan penyidikan, pelakunya dilakukan penahanan di Rutan Polrestabes Surabaya karena diduga melanggar Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.(man/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar