Hukum & Kriminal

Polrestabes Bekuk 2 Jambret Ponsel

Surabaya (beritajatim.com) – Dua jambret ponsel kembali diamankan warga dan petugas kepolisian di Kota Surabaya. Kali ini aksi jambret dilakukan  oleh dua pemuda berinisial VP (19) dan WN (23) warga Surabaya.

AKP Iwan Heru Purwanto, Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya menjelaskan, penangkapan dua pelaku berawal dari adanya aksi kejar-kejaran dua pengendara.

Karena sedang patroli jalan, petugas pun mengikuti. Dan benar ternyata seorang pengendara mengejar terduga pelaku jambret.

“Kejadiannya Selasa  (13/4/2020) sekitar pukul 19.30 WIB. Tersangka menggunakan sepeda motor Jupiter Z Hitam No. Pol : L 6930 JF. Karena terjatuh, warga dan polisi mengamankan keduanya langsung,” jelasnya saat rilis bersama jurnalis.

Lebih lanjut AKP Iwan menjelaskan, awal mula kedua tersangka menjambret seorang pengendara sepeda motor di Jalan Mayjen Sungkono. Saat itu korban  melakukan pengejaran dan kedua tersangka terjatug di Jalan Diponegoro.

Usai ditangkap, kedua pemuda diamanankan petugas. Langkah tersebut bertujuan untuk menghindari amukan massa. Petugas langsung mengamankan keduanya untuk dibawa ke Polrestabes. Kini kedua tersangka dan barang bukti sepeda motor maupun ponsel diamankan. Dan kedua tersangka juga harus merasakan timah panas di kakinya.

“Tersangka diamankan dan akan dijerat dengan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan,” pungkasnya.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar