Hukum & Kriminal

Polresta Kediri Tindak Kasus Peredaran Miras Tanpa Izin dan Kendaraan Knalpot Brong

Kediri (beritajatim.com) – Operasi Lilin Semeru yang digelar Polresta Kediri mulai menjelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2018/2019 berhasil mengungkap ratusan kasus penjualan minuman keras tanpa izin dan pelanggaran lalu lintas karena menggunakan kendaraan tak sesuai spesifikasi teknis.

Polresta Kediri mengamankan ratusan botol miras dari berbagai toko dan tempat hiburan malam. Selain penjualan miras tanpa izin, kepolisian juga berhasil mengungkap kasus pengoplosan miras jenis arak jowo yang membahayakan kesehatan.

Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi dalam gelar perkara menuturkan, Operasi Lilin Semeru yang digelar dalam menciptakan situasi aman menjelang natal dan tahun baru 2018/2019 menyasar peredaran minuman keras ilegal dan pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas, khususnya penggunakan knalpot brong tak sesuai spesifikasi teknik.

Selama bulan Desember ini, kepolisian telah menjatuhkan sanksi tilang terhadap 1.590 orang pengendara serta mengamankan sebanyak 498 sepeda motor yang memakai knalpot brong.

“Seluruh kendaraan tersebut, dapat diambil kembali oleh pemiliknya dengan catatan dapat mengembalikan ke bentuk standarnya, sesuai spesifikasi teknik,” kata AKBP Anthon Haryadi.

Sementara itu, sepanjang tahun 2018 ini, Polresta Kediri berhasil menyelesaikan 150 kasus kejahatan dari total 207 kasus. Berbagai macam perkara kejahatan tersebut didominasi oleh kasus pencurian biasa, pencurian dengan pemberatan dan kasus penipuan. (nng/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar