Hukum & Kriminal

Polresta Sidoarjo Ungkap Kasus Curat, Curas dan Curanmor

Sidoarjo (beritajatim.com) – Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil menangkap 27 tersangka kasus 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Rata-rata dalam beraksi mereka kerap meresahkan masyarakat, tak segan melakukan kekerasan dan merusak target curian secara paksa.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, mereka
berhasil diringkus dalam sebulan. Saat beraksi mereka kerap meresahkan masyarakat.

“Ada juga yang menggunakan sajam saat beraksi. Dengan diringkusnya mereka semoga kriminalitas di Kabupaten Sidoarjo menurun,” katanya Rabu (23/10/2019).

Dia menambahkan, untuk pengembangan, pelaku yang belum tertangkap, akan dilakukan pengejaran. “Identitas pelaku buron masih kami kantongi dan terus dilakukan pengejaran,” tegasnya.

Dalam ungkap kasus 3C, Satreskrim Polresta Sidoarjo menyita beberapa barang bukti dari aksi kriminal yang mereka lakukan. Di antaranya, sajam, handphone, perhiasan, anak kunci T, 4 unit sepeda motor, helm, uang tunai senilai Rp. 1.675.000, tabung elpiji, berbagai produk dagangan toko, dan beberapa barang bukti lainnya.

27 tersangka tersebut akan dikenai ancaman hukuman 5 tahun untuk pencurian pemberatan. Dan ancaman hukuman 9 tahun untuk pencurian dengan kekerasan. Kebanyakan mereka adalah residivis. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar