Hukum & Kriminal

Polresta Sidoarjo Salurkan 550 APD ke Posko Relawan Penanganan Covid-19

Sidoarjo (beritajatim.com) – Polresta Sidoarjo membagikan 550 paket alat pelindung diri (APD) berupa baju asmat, sepatu boot, termogun, sarung tangan, masker, helm dan pelindung mata.

Ratusan APD ini diberikan secara bertahap kepada para petugas tiga pilar kamtibmas yakni perangkat desa, bhabinkamtibmas dan bhabinsa di 349 posko relawan Covid-19 tingkat desa se-Kabupaten Sidoarjo.

“APD ini diberikan untuk pelayanan kepada masyarakat melalui respon cepat dalam penanganan Virus Corona (Covid-19),” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji saat apel simbolis penyerahan APD kepada 11 camat di Mapolresta Sidoarjo, Selasa (14/4/2020).

Sumardji menambahkan, apabila di wilayah manapun ada kejadian orang sakit mendadak atau meninggal dunia mendadak, dapat dengan cepat ditangani. Bila yang sakit mendadak, kita respon cepat sehingga dapat segera dilakukan perawatan medis. “Karenanya para relawan gabungan yang ada di posko tersebut kami bekali APD,” tukasnya.

Terkait penyaluran paket APD dari Polresta Sidoarjo, Plt. Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin mengapresiasi atas inisiatif dari Polresta Sidoarjo yang memberikan bantuan berupa APD dan sembako kepada masyarakat.

Berharap dengan adanya bantuan ini dapat mempercepat penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Sidoarjo. “Melihat situasi dan kondisi saat ini terkait Covid-19 yang terus berkembang, kami menyambut baik adanya sinergitas antar instansi mulai dari Kabupaten sampai dengan tingkat desa,” terang Nur Ahmad.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Usman menanggapi soal anggaran penangan Covid-19 untuk para relawan di posko. Bahwa dana desa dapat disalurkan kepada gugus tugas atau posko penanganan Covid-19 yang ada di tiap desa. “Dengan begitu, penanganan yang dilakukan oleh para relawan dapat berjalan secara maksimal,” imbuhnya.

Usman juga meminta kepada media dan lainnya untuk ikut terus mengawal bantuan dari manapun yang diterima oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Sidoarjo, agar tepat sasaran. “Termasuk untuk anggaran penanganan Covid-19 yang diambilkan dari APBD, harus terus dikawal agar penanganan Covid-19 bekerja maksimal, masyarakat terdampak juga mendapatkan haknya,” papar politisi PKB itu. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar