Hukum & Kriminal

Polresta Sidoarjo Sabet Tiga Penghargaan dari LEMKAPI

Sidoarjo (beritajatim.com) – Tiga penghargaan diserahkan Direktur Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI), kepada Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, dalam PROMOTER Reward 2019 Rabu (25/9/2019).

Menurut Direktur LEMKAPI Edi Saputra Hasibuan, selama lima bulan lebih pihaknya melakukan penelitian. Termasuk di Polresta Sidoarjo. LEMKAPI salut dan kagum dengan segala terobosan inovasi pelayanan kepada publik yang sangat baik, apalagi pelayanan publik Polresta Sidoarjo berbasis IT. “Tentu ini membanggakan sebagai kemajuan pelayanan Polri, yang dapat meningkatkan kepercayaan publik,” kata Edi Saputro.

Edi Saputra menyebutkan beberapa layanan publik Polresta Sidoarjo berbasis teknologi yang mendapat nilai lebih dari lembaga kajian ini. Seperti pelayanan ujian SIM Polresta Sidoarjo yakni Smart Driving Test, SKCK Online dan layanan besuk tahanan di Polresta Sidoarjo yaitu Jenguk Nyaman. “Karenanya, dalam PROMOTER Reward kali ini LEMKAPI memberikan penghargaan kepada Kapolresta Sidoarjo tiga penghargaan,” jelasnya.

Penghargaan yang dimaksud, transparansi pelayanan kepada masyarakat melalui Smart Driving Test, Inovator pelayanan publik Jenguk Nyaman, dan keberhasilan dalam menjalankan inovasi publik berbasis IT di Polresta Sidoarjo.

Diterimanya penghargaan PROMOTER Reward oleh Polresta Sidoarjo, menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho akan memacu pihaknya untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik.

“Melalui digitalisasi dan dilengkapinya berbagai fasilitas pelayanan publik, tentunya membuat kecepatan, kemudahan dab kenyamanan bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan kepolisian. Dan kami berkomitmen untuk terus berinovasi serta memperbaiki pelayanan publik,” imbuh Zain.

Apresiasi pelayanan publik Polresta Sidoarjo, juga disampaikan Ketua FKUB Kabupaten Sidoarjo KH. M. Kirom. Ia menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Polresta Sidoarjo dan jajaran sudah sangat baik dan semakin maju. Hubungan dengan antar instansi, lembaga, tokoh masyarakat dan tokoh agama juga berjalan harmonis. “Ini membuktikan peningkatan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” pungkasnya. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar