Hukum & Kriminal

Polresta Sidoarjo Razia Pengendara Tanpa Masker

Sidoarjo (beritajatim.com) – Polresta Sidoarjo melakukan razia pengendara motor dan penumpang angkutan umum yang tidak menggunakan masker di depan Pos Lantas Waru, Rabu (15/4/2020).

Razia itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji. Semua pengendara yang tidak menggunakan masker dihentikan.

Pengendara maupun penumpang angkutan yang tidak menggunakan masker, diberikan himbauan soal pentingnya memakai masker di luar rumah. Setelahnya, pengendara yang ada, diberi masker oleh petugas untuk segera dipakai.

“Kenapa Pak tidak pakai masker. Ini masker dari kami, selanjutnya mohon dipakai agar jangan sampai tertular virus corona. Serta bila batuk atau bersin tidak sampai kena orang lain,” himbau o Kombespol Sumardji.

Ia menjelaskan, penggunaan masker ini bagi masyarakat harus dilakukan, agar wabah Covid-19 tidak semakin meluas. Selain menghimbau penggunaan masker, polisi juga menghimbau kepada para pengendara agar mengurangi aktifitas keluar rumah.

“Ini semata-mata supaya dapat mempercepat terputusnya mata rantai penyebaran Covid-19. Jangan keluar rumah, terkecuali urusan sangat penting,” papar Sumardji menutup. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar