Hukum & Kriminal

Polresta Sidoarjo Jamin Keamanan Mahasiswa Papua yang Tinggal di Kota Delta

Sidoarjo (beritajatim.com) – Polresta Sidoarjo menemui mahasiswa Papua yang tinggal di Sedati, Sidoarjo Kamis (22/8/2019). Kedatangan Polresta Sidoarjo menjamin keamanan warga Bumi Cendrawasih di wilayahnya.

Hadir dalam pertemuan itu, Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Sarwo Waskito, Kasat Intelkam Polresta Sidoarjo Kompol Edi Hartono dan Kapolsek Sedati AKP I Gusti Made Merta. Ada lima mahasiswa yang tinggal di Sedati.

Beberapa pesan kamtibmas disampaikan kepada lima mahasiswa asal Papua yang berada di wilayah tersebut. “Sampai saat ini situasi di Kabupaten Sidoarjo aman dan kondusif,” kata Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Sarwo Waskito kepada mahasiswa asal Papua di Sidoarjo.

Sarwo berharap kepada saudara-saudara Papua yang tinggal di kontrakan untuk tidak mudah terprovokasi berita-berita Hoax yang dapat memecah belah persatuan bangsa. “Kita semua cinta Papua. Kita semua satu Indonesia,” tukas dia.

Sarwo juga berpesan, apabila ada pihak-pihak yang berupaya menghasut atau mengganggu ketenangan masyarakat Papua di Bumi Delta, silahkan segera melaporkan kepada kepolisian terdekat atau instansi pemerintahan terdekat. “Intinya kami beri jaminan keamanan saudara-saudara semua,” tegasnya.

Di wilayah Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, tepatnya di Dusun Manyar, terdapat satu tempat kontrakan yang berisi 30 mahasiswa asal Papua. Yang sedang menuntut ilmu di Surabaya dan juga Sidoarjo.

Emanuel Saiba, Perwakilan Mahasiswa asal Papua di Sidoarjo mengatakan, berterima kasih atas jaminan keamanan dari Polresta Sidoarjo. Ia juga menjelaskan, jika dirinya bersama kawan-kawan mahasiswa asal Papua begitu cinta dengan NKRI.

“Sangat disayangkan jika kita mudah percaya provokasi yang dapat mengganggu persatuan Negara kita tercinta. Mari jaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia. Mari jaga kedamaian Papua dan juga Indonesia,” ajaknya. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar