Hukum & Kriminal

Polresta Sidoarjo Dikelilingi 2.500 Pohon, Ini Jenis-jenisnya

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sebagai wujud kepedulian Kepolisian Negara Republik Indonesia pada lingkungan, Polresta Sidoarjo melakukan penanaman pohon di Mako Polresta Sidoarjo, Jalan Cemengkalang Sidoarjo, Jumat (10/1/2020).

Ikut menanam dalam kegiatan pedili lingkungan itu, Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Djamaludin, beserta beberapa Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, dan pejabat utama Polresta Sidoarjo serta pengurus Bhayangkari Jawa Timur dan Cabang Kota Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mengatakan, pohon yang ditanam di wilayah Polresta Sidoarjo sejumlah 2.500 pohon, terdiri dari pohon tabebuya, mangga, kelengkeng, sirsak, jambu dan sukun.

“Sedangkan di Mako Polresta Sidoarjo Jalan Cemengkalang ada sebanyak 250 pohon yang ditanam, yang dilakukan oleh Bapak Wakapolda Jatim,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Penanaman pohon dengan tema Polri Peduli Penghijauan, ini merupakan sebagai aksi penanaman pohon dalam gerakan satu juta pohon. Seperti dikatakan Wakapolda Jatim Brigjen Djamaludin usai menanam pohon tabebuya putih di halaman Mako Polresta Sidoarjo.

Bahwa Polda Jatim mendukung program gerakan satu juta pohon yang dilakukan serentak hari ini. Di Polda Jatim dilakukan oleh Kapolda Jatim, dan diikuti di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Semoga dengan ditanamnya pohon-pohon ini, dapat mencegah terjadi bencana. Seperti banjir. Serta sebagai wujud kepedulian Polri terhadap pelestarian lingkungan kita,” jelas Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Djamaludin.

Melalui kesempatan ini pula Wakapolda Jatim mengajak semua personel di jajaran Polda Jatim, dan juga masyarakat untuk ikut serta menjaga pohon yang sudah ditanam, yakni dengan terus menjaga kelestarian lingkungan serta menambah penghijauan di wilayahnya. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar