Hukum & Kriminal

Polresta Sidoarjo Bekuk Pengedar Narkoba

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kedok M Ridwan Firmansyah (20) warga Desa Kletek Kecamatan Taman yang biasa pesan kopi sambil menunggu kiriman sabu dari jaringannya terendus anggota Satresnarkoba Polresta Sidoarjo.

Walhasil dia dibekuk petugas usai memesan paket hemat sabu-sabu dari Kenrang bandar kenalannya yang selama ini menyuplai Ridwan dalam menikmati barang haram tersebut.

“Tersangka kami amankan setelah pesanannya datang dan disimpan dalam saku celananya,” kata Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto, Jumat (1/2/2019).

Gerak-gerik pelaku, lanjut Sugeng sudah diintai anggota. Anggota mendapatkan laporan kebiasaan Ridwan saat di warung kopi dekat rumahnya, selalu pesan sabu-sabu ke temannya. “Pesan kopi sambil menunggu kiriman barang dari temannya,” tambah Sugeng.

Sugeng menjelaskan, sebelum pelaku tertangkap, pelaku pesan sabu-sabu ke Kentang saat siang hari di warung kopi tersebut. Malamnya, oleh Kentang, Ridwan disuruh mengambilnya di warung itu.

“Saat mengambil dan sabu dikantongi, pelaku lansung diringkus beserta barang bukti barang mengandung methapethamine itu,” ungkapnya.

Didepan penyidik, Ridwan mengakui kalau mencari sabu-sabu, kepada temannya itu. Paket yang dibeli seberat 0,36 gram harganya Rp 200 ribu.

“Saya kalau pesan sabu-sabu, sering di warung kopi itu. Seusai pesan, barangbdatang dan belum saya nikmati, sudah tertangkap ditangkap polisi,” aku lulusan SMP yang terancam Pasal 112 ayat (1) UU¬†Narkotika tersebut. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar