Hukum & Kriminal

Polresta Sidoarjo Bangun Pos Layanan Ala Cowboy di Terminal Bungurasih

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sehari jelang Natal, arus mudik libur Natal dan Tahun Baru melalui Terminal Bus Purabaya Surabaya di Bungurasih, Kecamatan Waru mulai normal. Puncak arus mudik terjadi pada hari Sabtu (21/12/2019) lalu dengan jumlah pemudik berangkat mencapai 46 ribu orang, baik tujuan dalam maupun antar provinsi.

Jalur keberangkatan paling banyak yang mengalami lonjakan pemudik diantaranya jalur antar propinsi tujuan Jogjakarta, Solo, dan Semarang. Sementara untuk jalur dalam provinsi didominasi tujuan Tulungagung, Kediri, Madiun, dan Malang.

Seiring Arus Mudik yang masih mengalir hingga kini, Polresta Sidoarjo mendirikan Pos Layanan Natal dan Tahun Baru di area Terminal Purabaya yang difungsikan sejak Senin (23/12/2019).

Untuk menciptakan suasana yang lebih dekat dengan masyarakat, Pos Layanan di terminal Purabaya ini berbeda dengan Pos Layanan Polisi pada umumnya. Dengan konsep ala Cowboy, Pos Layanan Polisi di terminal Purabaya ini cukup menarik perhatian.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menegaskan, Pos Layanan Natal dan Tahun Baru yang didirikan di Terminal Purabaya sengaja dibentuk dengan konsep Ala Cowboy, sebagai upaya untuk menghilangkan rasa takut masyarakat saat membutuhkan bantuan polisi didalam Pos Layanan tersebut.

Dengan mengambil konsep ala Cowboy diharapkan masyarakat tidak sungkan atau takut untuk datang menikmati berbagai layanan gratis yang ada di dalam Pos Layanan tersebut.

Mulai dari layanan ruang istirahat yang dilengkapi pendingin ruangan, kursi pijat, hingga minuman gratis disediakan di dalam pos layanan Natal dan Tahun Baru itu. Dilengkapi sarana CCTV, di dalam Pos Layanan itu juga bisa dimonitor kondisi Terminal Purabaya secara global.

“Semua layanan di Pos Layanan ini kami persembahkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik di Terminal Purabaya yang ingin beristirahat atau memerlukan bantuan Polisi saat Mudik Libur Natal dan Tahun Baru,” kata Kombes Pol Zain Dwi Nugroho di sela-sela sidak di Terminal Purabaya Selasa (24/12/2019).

Sementara Anik, salah satu pemudik mengaku senang dengan adanya Pos Layanan Polisi berkonsep ala Cowboy di dalam Terminal Purabaya. “Selain sejuk dan dingin, petugas di dalam Pos Layanan juga Ramah dan Santun,” sanjungnya. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar