Hukum & Kriminal

Tekan Penyebaran Corona

Polresta Sidoarjo Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer di Jalan Raya

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji bersama para pejabat utama dan jajaran serta Kodim 0816 menggelar kegiatan penyemprotan hand sanitizer kepada para pengguna jalan di depan Pos Lantas, Waru, Sidoarjo, Minggu (22/3/2020).

Dalam kegiatan ini, tidak hanya penyemprotan hand sanitizer akan tetapi juga membagikan masker serta menyosialisasikan hidup sehat dan bersih bagi warga Sidoarjo.

“Kami menggelorakan ke seluruh masyatakat yang bermukim di Sidoarjo untuk menjaga diri dan berperilaku hidup bersih. Sidoarjo sudah siaga lantaran ada seorang warga yang positif terjangkit virus Corona (Covid-19),” kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji.

Ditambahkan Sumardji, pihaknya selalu memberikan imbauan warga agar menjaga diri dan selalu hidup bersih. Selain itu menggunakan hand sanitizer selama proses beraktivitas di mana pun lokasinya. “Kalau tak pakai hand sanitizer, bisa menggunakan air dan sabun. Itu semua untuk menjaga kesehatan dan menjauhkan diri dari serangan virus corona,” imbuhnya.

Bagi Sumardji sosialisasi ke masyarakat itu sudah digelar cukup lama bersama jajarannya. Yakni sejak adanya isu penyebaran virus Corona di Sidoarjo. “Berbagai upaya itu, selain menjaga kebersihan juga sebagai upaya memberikan kepastian ke masyarakat. Bagi masyarakat jika tidak mendesak lebih baik beraktivitas di rumah layaknya maklumat Kapolri,” tegasnya.

Begitu juga soal adanya resepsi yang mengundang massa. Pihaknya menghimbau agar ditunda terlebih dahulu jika masih memungkinkan. “Kalau resepsi (hajatan) tidak bisa ditunda maka harus menjaga jarak, hindari kontak fisik seperti salaman dan lainnya. Serta jangan lupa selalu mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer agar protokoler anjuran pemerintah tetap terjaga,” pintanya. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar