Hukum & Kriminal

Polresta Mojokerto Sisir Sungai Brangkal, Ada Apa?

Anggota Polresta Mojokerto melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Brangkal. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Polresta Mojokerto melakukan penyisiran di Sungai Brangkal, tepatnya di Jalan Riyanto, Kelurahan Prajuritkulon, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto. Ini setelah ditemukan potong tulang manusia pada awal bulan Oktober lalu.

Kasat Reskrim Polresta Mojokerto, AKP Ade Warokka mengatakan, penyisiran dilakukan untuk pencarian kerangka manusia yang diduga ada di Sungai Brangkal. “Penyisiran dilakukan sepanjang 500 meter ke sisi selatan dan utara sungai,” ungkapnya, Selasa (12/11/2019).

Masih kata Kasat, penyisiran dilakukan menyusul ditemukannya potongan tulang manusia oleh warga sekitar pada awal Oktober 2019 lalu. Sehingga penyisiran dilakukan untuk upaya mendapatkan kemungkinan ada kerangka atau tulang-tulang yang lain.

“Dari hasil uji forensik, tulang yang ditemukan sebelumnya merupakan bagian dari kerangka manusia. Tulang yang ditemukan pada awal bulan Oktober lalu merupakan potongan tulang paha dan tulang betis,” katanya.

Sebelumnya, potongan tulang ditemukan warga di pinggir Sungai Brangkal, Jalan Riyanto, Lingkungan Mergelo, Kelurahan Prajurit Kulon, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. RSU Dr Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto berhasil mengidentifikasi jenis dan bentuknya.

Yakni tulang pelvis (panggul), tulang clavicula (selangka), tulang, tulang rusuk, tulang Genu (sendi), tulang cruris (tungkai) dan tulang shoulder (bahu). Potongan tulang manusia yang terdiri dari beberapa bagian dan buah tersebut dalam kondisi hangus.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar