Hukum & Kriminal

Polresta Mojokerto Kontrol 2 Kampung Tangguh Semeru di Kecamatan Gedeg

Mojokerto (beritajatim.com) – Dua Kampung Tangguh Semeru di Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto dilakukan kontrol dari Kelompok III wilayah Utara Polresta Mojokerto, Senin (27/7/2020). Kontrol tersebut dilakukan untuk melihat kesiapan Kampung Tangguh Semeru apakah sudah sesuai.

Dua Kampung Tangguh Semeru di Kecamatan Gedeg yang mendapatkan kontrol dari Kelompok III Wilayah Utara Polresta Mojokerto tersebut yakni Kampung Tangguh Semeru Gedeg dan Kampung Tangguh Semeru Sidoharjo. Nantinya hasil evaluasi akan disampaikan di Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten/Kota Mojokerto.

Kelompok III wilayah Utara Polresta Mojokerto saat melakukan kontrol Kampung Tangguh Semeru di Desa Gedeg, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]
Ketua Tim Kelompok III Wilayah Utara Polresta Mojokerto, Iptu Hari Siswanto mengatakan, kontrol dilakukan untuk melihat kesiapan Kampung Tangguh Semeru apa sudah sesuai. “Para PJU (Pejabat Utama), dibagi beberapa tim untuk melakukan kontrol dan penilaian ke Kampung Tangguh Semeru,” ungkapnya.

Masih kata Kasat Narkoba Polresta Mojokerto ini, ada delapan item yang dilakukan penilaian. Yakni organisasi, edukasi, logistik warga terdampak, psikologi, variabel, peran dan kreatif tiga pilar desa atau kecamatan, kreatifitas petugas kampung tangguh, kreatifitas dan inovasi serta masa terpapar.

“Kami mengecek seluruh kesiapan dan administrasi pengelolan Kampung Tangguh Semeru, selain itu juga memberikan support, masukan dan tracing terkait warga yang terpapar di Kampung Tangguh Semeru tersebut. Di dua Kampung Tangguh Semeru tersebut sudah ada dan terlaksana dengan baik,” katanya.

Kasat menambahkan, minggu depan akan dilanjutkan melakukan kontrol di lima Kampung Tangguh Semeru lainnya di Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Nantinya, akan dilakukan evaluasi bersama Gugus Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten/Kota Mojokerto.

Kampung Tangguh Semeru tersebut menggantikan posko-posko yang dahulunya ada di setiap desa. Tujuan di bentuknya Kampung Tangguh Semeru tersebut yakni sebagai sarana edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19 ini serta cara memutus mata rantai penyebaran virus corona. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar