Hukum & Kriminal

Polresta Malang Kota Ungkap Ciri-ciri Pelaku Penembakan Bilik ATM Bank Mandiri

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu.

Malang(beritajatim.com) – Polresta Malang Kota masih melakukan penyelidikan atas penembakan mesin ATM Bank Mandiri di Jalan Kawi Kota Malang, pada Senin, (31/8/2020). Akibat insiden penembakan itu, kaca bilik ATM pecah dan jempol bagian kanan security Indra Kurnia terluka.

Saat kejadian itu, seorang teknisi Riko sedang memperbaiki mesin ATM. Sementara Indra berjaga di luar ATM. Polisi telah mengambil 7 rekaman CCTV di sekitar lokasi. Hasilnya, polisi memiliki ciri-ciri pelaku meski belum bisa mengenali identitas pelaku.

“Kalau (pelaku) yang nembak memiliki ciri-ciri tinggi, kurus, rambut agak panjang sekitar 10 sampai 15 centimeter dan pakai buff. Pelaku ini tidak pakai helmt,” ujar Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu, Rabu, (2/9/2020).

Azi menerangkan, saat peristiwa itu terjadi. Pelaku sempat menyentuh pundak security dan membalikan badannya. Pelaku berteriak “Woi” sebelum melepaskan tembakan sebanyak tiga kali dan mengakibatkan kaca bilik ATM pecah.

“Si security yang turut mengawal teknisi tanganya terkena tembakan jempol sebelah kanan. Dia sempat membalikan badan security dan berteriak woi sebelum menembak sebanyak tiga kali,” kata Azi.

Azi mengatakan, usai melakukan penembakan pelaku kabur ke arah Jalan Takuban Perahu, Kota Malang. Sementara untuk kendaraan yang digunakan adalah matic. Polisi masih akan melakukan penyidikan lebih dalam dengan memeriksa rekaman CCTV.

“Berdasarkan keterangan saksi, pelaku menggunakan sepeda motor matic. Setelah melakukan aksinya, pelaku kemudian kabur ke arah Jalan Tangkuban Perahu. Kami masih mengumpulkan keterangan saksi dan analisa hasil rekaman kamera penginta,” tandasnya. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar