Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polresta Malang Kota Tunggu Laporan Kasus Vandalisme di Rumdin Wali Kota

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Tinton Yuda Riambodo.

Malang(beritajatim.com) – Polresta Malang Kota belum bisa melakukan pendalaman lebih lanjut. Terkait kasus vandalisme di rumah dinas (rumdin) Wali Kota Malang, Sutiaji karena tidak ada yang melapor.

Kasus vandalisme ini selain di rumdin juga ditemukan di jalan Basuki Rahmat atau perempatan Rajabally, Jalan Basuki Rahmat sisi monumen Chairil Anwar. Kemudian di Jalan Veteran atau perempatan ITN Malang, Dinoyo, Kota Malang, pada Jumat, (1/10/2021). Coretan itu bertuliskan “Wali Kota Tewur Mundur Ji!”.

“Kita sudah melakukan pendalaman terkait perkara itu. Kembali lagi perkara itu adalah perkara delik aduan absolut. Di mana pelapornya adalah orang atau pejabat yang merasa dirugikan. Sampai detik ini kami belum mendapatkan laporan dari pihak yang merasa dirugikan terhadap hal tersebut. Artinya ya kita nggak bisa menindaklanjuti. Tapi tetap kita mendalami,” papar Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Tinton Yuda Riambodo.

Tinton mengatakan, meski belum ada laporan resmi. Polisi sudah melakukan pendalaman dan melakukan analisa aksi vandalisme ini. Saat ke lokasi polisi sudah mendapati coretan itu hilang. “Kita juga sudah cek ke TKP memang sudah dihapus ya. Kami juga sudah melakukan penyelidikan, kita mendalami, kita masih menganalisa siapa pelakunya tersebut,” imbuh Tinton.

Tinton mengaku tidak mengetahui pihak mana yang menghapus coretan itu. Dalam kasus ini polisi masih menunggu laporan resmi dari pihak yang merasa menjadi korban. “Saya tidak tahu yang menghapus siapa. Pada saat kita cek di TKP, pada saat kita mendapatkan informasi, kita cek ke TKP, itu sudah terhapus. Jadi kami kurang paham siapa yang menghapus dan yang jelas terkait perkara itu merupakan delik aduan absolut. Di mana pihak yang dirugikan itulah yang melaporkan ke kami,” tandasnya. (luc/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar