Hukum & Kriminal

Polresta Malang Kota Tangkap Residivis Curanmor

Polresta Malang Kota menangkap residivis curanmor.

Malang (beritajatim.com) – Polresta Malang Kota menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor. Dia berinisial AS berusia 22 tahun merupakan residivis kasus curanmor, pernah ditangkap polisi dengan kasus serupa.

“Pelaku ini tersangka pencurian kendaraan bermotor atau curat (pencurian dengan pemberatan) TKP di perumahan Jalan Kaliurang, Klojen,” kata Kapolresta Malang Kota, Leonardus Simarmata, Kamis (9/7/2020).

Leonardus mengatakan, saat beraksi AS ditemani dengan dua pelaku lain yakni BG dan SJ. Bertiga mereka telah menyiapkan rencana pencurian ini. Awalnya mereka melakukan survei dengan mengendarai motor mencari sasaran. Setelah itu mereka melihat sebuah motor vario milik korban kemudian dicuri.

“Ada motor tertinggal vario diambil oleh AS sementara BG dan SJ menunggu di motor. AS turun menggunakan kunci T untuk merusak kontak dan membawa kabur motor curian dibawalah ke Muharto,” ujar Leonardus.

Leonardus mengungkapkan, bahwa saat akan ditangkap tersangka sempat melawan sehingga diberi tindakan tegas terukur dengan tembakan pada bagian kaki. Leonardus mengatakan bahwa tiga pelaku ini merupakan residivis sebelumnya pernah ditangkap di dua TKP.

“Mereka dijerat dengan pasal 363 KUHP. Dengan ancaman hukuman 5 tahun,” tandasnya. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar