Hukum & Kriminal

Polresta Malang Kota Lengkapi Personel Dengan Senjata Lengkap di Malam Tahun Baru

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengecek senjata petugas.

Malang(beritajatim.com) – Polresta Malang Kota mengantisipasi ancaman terorisme di wilayah mereka. Salah satu antisipasi yang mereka lakukan adalah menempatkan personel khusus bersenjata lengkap dengan laras panjang.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, personel terlatih ini ditempatkan di setiap pos pengamanan yang berada di sejumlah obyek vital. Leonardus bahkan telah meninjau sejumlah pos pengamanan untuk mengecek langsung senjata laras panjang yang dibawa oleh personel polisi.

“Petugas dibekali alat pengaman. Termasuk senjata laras panjang yang dilengkapi dengan peluru hampa dua butir, peluru karet tiga butir dan peluru tajam 10 butir mereka disiapkan di setiap pos pengamanan,” ujar Leonardus, Senin, (28/12/2020).

Leonardus mengatakan, setiap memasuki Desember potensi tindak pidana yang harus diantisipasi adalah terorisme. Untuk itu polisi akan memberikan keamanan ekstra termasuk mendirikan pos pengamanan dan penempatan personel bersenjata lengkap.

“Setiap bulan Desember, pasti ada beberapa ancaman terorisme. Oleh karena itu kami pun akan melakukan antisipasi terkait hal tersebut,” ucap Leonardus.

Leonardus mengatakan, selain menempatkan personel. Mereka juga akan mempersempit ruang gerak kelompok teroris maupun kelompok radikal. Salah satunya dengan melakukan razia senjata api, senjata tajam dan bahan peledak.

“Kami akan tingkatkan deteksi kami terhadap kelompok radikal atau kelompok teroris. Kami kan persempit (ruang geraknya) dengan lakukan razia senpi, sajam dan bahan peledak serta patroli,” tandasnya. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar