Hukum & Kriminal

Polresta Kediri Tangkap Puluhan Tersangka Kasus Kejahatan dan Narkoba

Kediri (beritajatim.com) – Polresta Kediri meringkus puluhan pelaku tindak kejahatan dan penyalagunaan narkoba dalam pereode Mei dan Juni 2020. Dari pengungkapan kasus tersebut, petugas berhasil mengamankan lebih dari 14 gram sabu, 250 ribu butir pil dobel L beserta tiga unit sepeda motor hasil curian.

Ada 26 orang tersangka yang berhasil diamankan. Mereka ini terdiri dari 15 kasus tindak pidana penipuan penggelapan, curanmor penadah hasil kejahatan, perjudian dan delapan kasus narkoba.

Dari pengungkapan kasus tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 14,23 gram, 19 butir pil riclora clonazepan 250 ribu 480 butir pil dobel l, serta tiga unit sepeda motor beserta dua ekor ayam jago.

Menurut Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana, keberhasilan dalam mengungkap berbagai kasus tindak pidana itu tak lepas dari peran masyarakat yang turut memberikan informasi. Namun demikian, adanya instruksi tetap berada di dumah selama pandemi covid-19, diakuinya justu memicu trend peningkatan kasus perjudian.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi, sehingga dapat terungkap berbagai kasus ini. Kemudian kepada seluruh anggota yang sudah bekerja keras juga Polsek jajaran,” ungkap AKBP Miko Indrayana.

Hingga kini Polresta Kediri terus mengembangkan berbagai kasus itu untuk mengungkap jaringan diatasnya. Sementara itu, terhadap ke-26 orang tersangka dijerat pasal 112 ayat (1) Undang-undang ri nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika pasal 363 KUHP tentang pencurian, pasal 480 KUHP tentang penadaham dan pasal 303 KUHP tentang perjudian dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara. [nm/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar