Hukum & Kriminal

Polresta Kediri Libatkan Pemuda Jaga Keamanan

Kediri (beritajatim.com) – Polresta Kediri menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda. Dalam kegiatan itu, mengundang sejumlah organisasi kepemudaan di Kediri untuk berdiskusi tentang keamanan dan penanganan wabah Covid-19.

Kegiatan tersebut digelar secara sederhana dan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Undangan yang hadir diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu. Selain itu, mereka juga diperiksa suhu tubuhnya.

Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana mengatakan, para pemuda adalah generasi penerus bangsa. Dengan bersatu dan bekerjasama, diharapkan bisa tercipta situasi yang kondusif. “Kita berkumpul bersama sejumlah elemen kepemudaan di Kediri. Kita juga hadirkan tokoh agama disini. Kita ajak mereka berdiskusi untuk sama-sama bersatu mencipatakan suasana di Kota Kediri yang kondusif,” ucapnya.

Ditambahkan Kapolres, dengan dialog ini diharapkan para pemuda ini akan tergerak menjaga kota Kediri semakin aman dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Kediri Kota mengundang tokoh ulama Kota Kediri K.H Anwar Iskandar, yang merupakan Pengasuh Pesantren Al Amin Kediri. sekitar sekitar 50 pemuda dari sejumlah organisasi kepemudaan.

Mereka diantaranya, Pemuda Pancasila, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kelurga Besar Putra Putri Polri (KBP3), Pemuda Muhamadiyah, Ansor, Banser, Forum Putra Putri TNI Polri (FKPPI), Karang Taruna dan perwakilan dari mahasiswa. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar