Hukum & Kriminal

Polresta Kediri Dirikan Posko Tanggap Bencana di Lereng Wilis

Kediri (beritajatim.com) – Mengantisipasi bencana alam di wilayahnya, Polresta Kediri membangun Posko Tanggap Bencana di Desa Mojo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Wilayah di lereng Gunung Wilis ini dipilih, sebab merupakan salah satu kawasan rawan bencana.

Posko Kontijensi Aman Nusa 2 ini merupakan tindak lanjut dari Intruksi Kementrian Dalam Negeri yang disampaikan oleh Kapolda Jawa Timur, tentang antisipasi bencana alam, yang sewaktu waktu mengancam.

Personel gabungan berkompeten pada penanggulangan bencana alam disiapkan dalam posko ini. Termasuk dari unsur TNI, Brimob, Dinas Kesehatan, BPBD serta pemerintah desa dengan didukung peralatan yang memadai.

“Kami siap dengan segala potensi kerawanan yang mengancam. Namun demikian kami tetap berharap bencana tak terjadi di wilayah Kediri ini,” kata Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indrayana, pada Senin (6/1/2020).

Sementara itu tak hanya di Mojo, sinergitas dan koordinasi juga terus dilakukan Polresta Kediri di seluruh wilayah hukumnya. Untuk mengantisipasi bencana alam tersebut. [nm/ted].





Apa Reaksi Anda?

Komentar