Hukum & Kriminal

Polresta Kediri Bagi SIM Gratis pada Warga

Kediri (beritajatim.com) – Polresta Kediri memberikan SIM gratis kepada warga yang lahir pada 1 Juli. Pemberian SIM tersebut dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 74.

Untuk mendapatkan SIM gratis itu, warga harus mengikuti ujian yang diadakan oleh Satlantas Polresta Kediri. Ujian meliputi tes teori dan tes praktek.

SIM gratis ini merupakan program yang sengaja dijalankan oleh Polresta Kediri. SIM gratis ini hanya diberikan kepada masyarakat yang lahir pada 1 Juli.

Selain SIM baru, pemberian biaya SIM gratis ini juga bagi warga yang ingin memperpanjang SIM. Namun, ketentuan utamanya tetap bagi mereka yang lahir pada 1 Juli, dan sebagai warga Kota Kediri.

“Kita berikan gratis. Maksudnya biaya tidak dibebankan kepada pemohon tetapi ada sponsor yang membiayai. Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas,” ujar AKBP Miko Indrayana, Kapolresta Kediri.

Selain memperingati hari ulang tahun Bhayangkara, layanan SIM gratis ini juga untuk memberikan edukasi alur pembuatan SIM sesuai prosedur. Sementara itu hingga kini, layanan SIM  gratis ini masih didapatkan oleh 12 orang saja, terdiri dari 7 penerbitan SIM perpanjangan. [nm/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar