Hukum & Kriminal

Polresta Kediri Bagi Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Kediri (beritajatim.com) – Polresta Kediri membagikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Penyaluran bantuan dilakukan di wilayah kota dan Kabupaten Kediri.

Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indryana menjelaskan, pembagian sembako merupakan salah satu bentuk upaya personel kepolisian melayani masyarakat.

“Pelayanan kepada masyarakat tidak hanya menjaga keamanan dan menjaga situasi suapaya tetap kondusif, tapi bentuk lainnya yaitu baksos. Ini juga bisa bentuk nyata pengabdian personel kepada masyarakat,” kata AKBP Miko Indrayana, Jumat (15/5/2020).

Ini merupakan agenda baksos kedua kalinya. Sebelumnya, Polresta Kediri telah membagikan total ada 16,5 ton beras. Dimana baksos ini dimaksudkan untuk melakukan penyisiran terhadap warga masyarakat terdampak covid-19 yang belum mendapatkan bantuan dari Pemkot maupun Pemkab Kediri.

Pembagian paket sembako dilaksanakan secara simbolis di tiga titik yaitu Kelurahan Banaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Desa Sukoanyar Kecamatan Mojo dan Desa Sonorejo Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri.

AKBP Miko mengatakan, pembagian sembako sebanyak 3.180 paket, tiap paket berisi beras, minyak goreng, dan mie instan. “Kegiatan dilaksanakan secara serentak pada seluruh kelurahan dan desa di wilayah hukum Polresta Kediri,” tuturnya.

“Meskipun di tiga titik secara simbolis, namun pembagian diserentakan di delapan kecamatan yang ada di wilayah hukum Polresta Kediri. Setelah itu, paket akan dibagikan oleh Bhabinkamtibmas kelurahan dan desa masing-masing kepada warga secara door to door,” pungkasnya. [nm/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar