Hukum & Kriminal

Polresta Kediri Bagi 85.000 Masker, Ini 25 Titik Pembagiannya

Kediri (beritajatim.com) – Polresta Kediri membagikan puluhan ribu masker kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kampanye Gerakan Penggunaan Sekaligus Pembagian Masker ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia.

“Untuk kota kediri kita melaksanakan pembagian 85.000 masker yang akan kita laksanakan di 25 titik. Masing-masing Polsek jajaran menyiapkan beberapa titik untuk pembagian masker dan sisanya akan dilaksanakan oleh rekan-rekan dari Polres Kediri Kota,” ujar AKBP Miko Indrayana, Kapolresta Kediri.

Kawasan bundaran Taman Sekartaji Kediri menjadi salah satu titik kampanye ini. Petugas menyasar pengguna kendaraan bermotor. Petugas membagikan masker kepada mereka.

“Kemudian kita melaksanakan kegiatan bagian di terminal, di pasar tradisional. pasar modern serta beberapa titik yang menjadi tempat berkumpulnya masa di Kota Kediri ini bersama sentra ekonomi yang ada di sekitar Jalan Dhoho kemudian di Jalan Patimura,” terus Kapolres.

Melalui kegiatan ini, lanjut Kapolres nanti akan dicapai kebiasaan memakai masker, dan terwujudnya pelaksanaan protokol kesehatan.

“Kami pun juga melaksanakan kegiatan kampanye di wilayah Kecamatan Semen. Di mana wilayah Kecamatan Semen merupakan salah satu Kecamatan yang akan melaksanakan kegiatan rangkaian Pilkada Bupati Kediri. Disana kita harapkan beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama kemudian juga partai politik yang ada kita sama-sama dalam hal pelaksanaan kegiatan Pilkada nantinya tentunya seluruhnya harus menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Dari hasil pantauan sementara di lapangan, Kapolres menilai kepatuhan masyarakat Kediri dalam memakai masker sudah bagus. Pihaknya berharap warga memiliki masker lebih dari satu, agar bisa dipergunakan secara bergantian. Untuk itulah, kepolisian menggelar Kampanye Penggunaan dan Pembagian Masker kepada warga. [nm/ted].





Apa Reaksi Anda?

Komentar