Hukum & Kriminal

Polres Tuban Gelar Forum Percepatan Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai salah satu upaya untuk melakukan penanganan Covid-19 dan juga pemulihan ekonomi pasca terjadinya pandemi ini khususnya di wilayah Kabupaten Tuban, jajaran Polres Tuban menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) yang berlangsung di gedung lantai 2 Kayu Manis, Kota Tuban Kamis (6/8/2020).

Kegiatan FSK yang juga secara Webinar tersebut dilakukan oleh Polres Tuban dengan menghadirkan sejumlah tokoh dan juga pakar untuk memecahkan pemulihan ekonomi dari dampak covid-19 di Tuban. Sehingga diharapkan dengan kegiatan itu dalam pelaksanaan pemulihan ekonomi ini bisa dengan tepat dan ekonomi di Tuban kembali normal.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono yang membuka kegiatan Webinar untuk pemulihan ekonomi di Tuban pasca pandemi ini menyatakan bahwa pelaksanaan FSK itu adalah untuk menghadapi kehidupan dengan kebiasaan baru. Pasalnya selama pandemi yang sudah berlangsung beberapa bulan terakhir ini mengakibatkan berbagai dampak, termasuk dampak ekonomi dari berbagai sektor.

“Kegiatan ini merupakan Forum Silaturahmi Kamtibmas yang kita kemas dengan bentuk Webinar. Yaitu dengan tema strategi penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Tuban,” terang AKBP Ruruh Wicaksono, saat membuat kegiatan forum tesebut.

Kapolres menjelaskan, bahwa selama adanya pandemi Covid-19 dari semua pihak secara bersama-sama telah melakukan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga pada bulan Agustus ini di Kabupaten Tuban sudah mulai dilakukan penerapan adaptasi kebiasaan baru dan sejumlah aktivitas perekoniman sudah mulai berjalan.

“Kita harus mulai bersyukur bahwa mulai dengan bulan Agustus ini kegiatan perekonomian sudah mulai bergeliat. Sektor-sektor pariwisata dan sektor-sektor lain sudah mulai diijinkan tentunya harus dengan menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Kapolres Tuban berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan gambaran kepada pengambil kebijakan maupun masyarakat tentang bagaimana langkah-langkah teknis dan taktis dalam menjalankan strategi penanganan dan pemulihan ekonomi itu. Sehingga perekonomian di Tuban kembali berjalan normal di era new normal ini.

“Kita menyakini dengan upaya seperti ini akan bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat, supaya masyarakat kembali bergairah untuk memenuhi kebutuhannya yang selama beberapa bulan ini terdampak. Dengan kegiatan ini kita harapkan bisa memberikan kontribusi dan pemikiran-pemikiran terutama untuk pemulihan ekonomi di Kabupaten Tuban,” papar AKBP Ruruh Wicaksono.

Sementara itu, dalam kegiatan FSK yang dilaksanakan oleh Polres Tuban tersebut menghadirkan sejumlah narasumber yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonom serta akademisi. Yakni Direktur RSUD Tuban, Ketua FKUB, Akademisi Unirow Tuban dan juga Kepala Diskoperindag Tuban.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar