Hukum & Kriminal

Polres Tuban Bekuk Dua Pengedar Sabu

Tuban (beritajatim.com) – Selama pelaksanaan Operasi Aman Semeru 2019, Sat Reskoba Polres Tuban berhasil menangkap dua orang pemakai sekaligus pengedar narkoba, Senin (30/12/2019). Dari penangkapan itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa Sabu.

Data yang dihimpun beritajatim.com, dua pelaku masing-masing Rahmad Hariyanto (35), warga Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Kota Tuba dan Masroni (40), warga Desa/Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. “Pelaku merupakan pengedar sekaligus pemakai narkoba,” ungkap Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono.

Dari tangan Rahmad Hariyanto petugas berhasil mengamankan sebanyak 4 poket sabu-sabu dengan berat total sekitar 2,78 gram. Selain itu dari pelaku bertubuh kurus itu petugas juga mengamankan barang bukti butir pil ineks serta seperangkat alat hisab sabu.

Sementara dari pelaku asal Mojokerto petugas berhasil mengamankan barang bukti satu poket Sabu dengan berat total sekitar 1,02 gram. Barang haram ini awalnya disimpan dalam bungkus rokok. Selain itu, terdapat alat hisab sabu yang biasa digunakan pelaku.

“Kita masih terus melakukan pengembangan atas penangkapan kedua pelaku. Mereka mengaku mendapatkan barang tersebut dari Surabaya,” tambah pria kelahiran Bojonegoro itu.

Selain menangkap dua pengedar narkoba, Polres Tuban dalam pelaksanaan operasi Aman Semeru 2019 itu juga berhasil mengamankan ratusan liter miras (minuman keras). Cairan haram tersebut diamankan dari sejumlah warung yang ada di pinggir jalan. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar