Hukum & Kriminal

Polres Sumenep Siapkan 12 Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep menyiapkan 12 pos untuk pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Dari 12 pos itu, ada 1 pos pelayanan atau Posyan di Taman Bunga, kemudian 4 pos pengamanan di Pelabuhan dan gereja-gereja, serta 7 pos pantau di tempat-tempat wisata,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, Rabu (25/12/2019).

Ia menjelaskan, saat Natal dan Tahun Baru, ada peningkatan aktivitas masyarakat di gereja bagi umat kristiani. Selain itu, juga di tempat-tempat wisata dan toko-toko di Kota.

“Kami tidak hanya melakukan pengamanan di gereja, tetapi juga di tempat wisata. Karena di hari libur terutama menjelang tahun baru, biasanya masyarakat akan ramai mengunjungi tempat wisata,” ujarnya.

Di setiap pos tersebut, disiagakan personel polisi, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan serta sejumlah elemen lain.

Secara keluruhan jumlah petugas yang disiagakan selama masa Operasi Lilin Semeru 2019 di Sumenep sebanyak 356 personel, dengan rincian 200 polisi dan 156 lainnya dari instansi samping.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Sumenep yang merayakan Natal dan Tahun Baru,” ucapnya.

Menurutnya, sampai saat ini situasi kamtibmas di Sumenep relatif kondusif. Ia berharap ada dukungan dari semua warga Sumenep dalam menyukseskan Operasi Lilin Semeru 2019.

“Tanpa dukungan masyarakat, tentu kami tidak berarti apa-apa dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” terangnya. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar