Hukum & Kriminal

Polres Sumenep Ringkus Tiga Pengedar Ganja

Sumenep (beritajatim.com) – Tiga tersangka pengedar narkotika jenis ganja berhasil dibekuk Satreskoba Polres Sumenep saat akan transaksi.

Tiga tersangka itu masing-masing bernama Candra Pratama (20), warga Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, M. Yusuf Nur Albab (21), warga Jembrana, Bali, dan Yusuf Suri (33), warga Desa/ Kecamatan Talango.

“Dari tiga tersangka itu, dua orang ditangkap bersamaan saat akan melakukan transaksi sabu di Jl. Raya Gapura, Desa Bangkal. Sedangkan yang satu orang lagi ditangkap di rumahnya,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri, Kamis (7/2/2019).

Dua tersangka yang ditangkap lebih awal adalah Candra Pratama dan M. Yusuf Nur Albab. Saat melintas di Jl. Raya Gapura untuk melakukan transaksi, mereka dicegat dan digeledah petugas. Saat digeledah, ditemukan satu kantong plastik klip kecil berisi ganja yang dibungkus menggunakan dua lembar uang pecahan Rp 50.000.

“Ganja itu ditemukan di sebelah kanan tersangka. Semula ganja itu sempat dibuang oleh tersangka. Namun bisa diketemukan oleh petugas. Saat ditunjukkan, tersangka mengakui bahwa ganja itu miliknya,” ungkap Heri.

BB berupa ganja dan uang

Ganja yang ditemukan itu seberat 0,76 gram. Tersangka mengaku membeli ganja itu dari Yusuf Suri, warga Talango. Yusuf suri pun ditangkap petugas di rumahnya.

“Yusuf Suri mengakui kalau ia telah menjual ganja kepada Yusuf Nur Albab. Dari tangan tersangka ini, petugas juga menyita uang tunai Rp 50 ribu, diduga hasil penjualan ganja,” terangnya.

Tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) juncto pasal 132 ayat (1), subsider pasal 111 ayat (1) juncto pasal 132 ayat (1) undang-undang no 35 tahun 2009 tentang narkotika. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar