Hukum & Kriminal

Polres Sumenep Kesulitan Sentuh Bandar Narkoba

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep hingga saat ini belum mampu mengungkap bandar dalam kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah setempat.

“Selama Januari – Juli 2020, ada 76 tersangka narkoba yang sudah kami amankan. Dari 76 tersangka itu, 15 diantaranya berstatus sebagai pengedar sabu, 32 kurir, dan 29 pemakai,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Darman saat menggelar jumpa pers, Kamis (16/07/2020).

Ia mengungkapkan sampai saat ini belum ada yang berstatus bandar yang berhasil diungkap jajarannya, mengingat peredaran narkoba menggunakan sistem sel.

“Jadi jaringan narkoba ini memang peredarannya menggunakan sistem sel atau jaringan terputus. Ini yang menyulitkan pengungkapan hingga ke bandar. Butuh kerja ekstra keras dari jajaran kami,” ujarnya.

Ia menambahkan, 76 tersangka itu dari pengungkapan 52 kasus selama 7 bulan berjalan. 35 kasus diantaranya diungkap oleh Satreskoba, dan 17 lainnya oleh polsek jajaran.

“Pengungkapan kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba di Sumenep tersebar di 10 wilayah kecamatan. Terbanyak di Kecamatan Kota Sumenep,” ucapnya. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar