Hukum & Kriminal

Polres Sumenep Bekuk Dua Pemuda Pemasok Sabu

Sumenep (beritajatim.com) – Satreskoba Polres Sumenep membekuk dua tersangka pembawa narkotika jenis sabu, masing-masing bernama Aldito (25) dan Rio Johan (23), keduanya warga Pasean, Pamekasan.

“Mereka ditangkap di sebuah gardu di Desa Jambu, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, diduga akan bertransaksi sabu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Selasa (7/7/2020).

Penangkapan terhadap kedua tersangka berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai keduanya kerap melakukan transaksi sabu. “Dua tersangka ini diduga kerap memasok sabu dari Pasean, Pamekasan ke Lenteng, Sumenep,” ungkapnya.

Anggota Satreskoba pun langsung melakukan penyelidikan. Saat diperoleh informasi pasti bahwa kedua tersangka hendak melakukan transaksi sabu di wilayah Desa jambu, anggota Satreskoba Polres Sumenep melakukan penyisiran dan penyanggongan terhadap kedua pelaku.

“Ketika dua tersangka diketahui berada di sebuah gardu di Desa Jambu, petugas melakukan penangkapan dan penggeledahan,” terang Widiarti.

Dalam penggeledahan itu, petugas menemukan barang bukti berupa 1 poket sabu dengan berat kotor ± 1,70 gram. Saat ditunjukkan, tersangka mengakui jika sabu itu miliknya. “Tersangka langsung dibawa ke Mapolres Sumenep untuk mengikuti proses penyidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar