Hukum & Kriminal

Polres Sumenep Amankan 34 Tersangka, Sita 92 Gram Sabu

Sumenep (beritajatim.com) – Jajaran Polres Sumenep selama bulan November 2020 berhasil membekuk 34 tersangka penyalahgunaan narkotika dan menyita 92,3 gram sabu.

“Para tersangka itu pengungkapan dari 17 kasus. 11 kasus diantaranya diungkap oleh polsek jajaran, dan 6 kasus lainnya diungkap oleh Satreskoba Polres Sumenep,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Darman, Kamis (26/11/2020).

Dari 34 tersangka itu, 1 diantaranya perempuan. Barang bukti yang berhasil disita selain sabu juga uang tunai sebesar Rp 12.650.000 yang didapat dari hasil penjualan sabu.

“Para tersangka sebagian besar merupakan pemakai yakni 22 orang, kemudian kurir 8 orang, dan pengedar 4 orang. Untuk bandar masih dalam proses pengembangan penyelidikan kami,” terang Darman.

Para tersangka itu sebagian besar ditangkap di pemukiman penduduk. Sebagian lagi di tempat umum dan di tempat kos. Untuk pengungkapan di wilayah kepulauan, lokasi penangkapan juga ada di pelabuhan.

“Intinya sekarang ini kami benar-benar perang dengan narkoba, karena untuk Sumenep penggunanya terhitung tinggi. Kami bahkan telah membentuk timsus atau tim khusus yang menangani kasus narkoba, gabungan anggota Polres dan Polsek jajaran. Kami juga minta dukungan dari semua lapisan masyarakat untuk pemberantasan penyalahgunaan narkoba ini,” ungkapnya. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar