Hukum & Kriminal

Polres Sumenep Amankan 11 Sepeda Motor Knalpot Brong

Sumenep (beritajatim.com) – Jajaran Polres Sumenep menggelar operasi Cipta Kondisi untuk mengantisipasi balap liar dan kriminalitas.

“Razia kami lakukan mulai jam 2 pagi, di jalan lingkar timur Kecamatan Kota dan di jalan lingkar barat Kecamatan Batuan,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Minggu (16/02/2020)

Razia itu dilakukan untuk menyisir pengendara roda dua dan sepeda motornya yang berknalpot brong. Selain itu, juga merazia pengendara sepeda motor dalam keadaan mabok, tidak menggunakan helm, tidak memiliki SIM dan pengendara di bawah umur.

“Kami ingin meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas pada malam hari. Razia ini juga sebagai upaya penegakan hukum guna meminimalkan jumlah pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas,” papar Widiarti.

Dalam razia tersebut, polisi mengamankan 11 unit kendaraan bermotor roda dua untuk aksi balap liar dan menggunakan knalpot brong.

“Sedangkan bagi anak-anak muda yang melakukan aksi balap liar itu, langsung dilakukan penindakan di lokasi,” ujar Widiarti. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar