Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polres Probolinggo Tangkap Dua Pelaku Pengedar Obat Terlarang

Kedua pelaku pengedar Pil Ekstasi saat diperiksa di Polres Probolinggo

Probolinggo (beritajatim.com) – Polres Probolinggo berhasil membekuk dua orang pelaku pengedar pil ekstasi. Dari tangan keduanya Polisi mendapatkan ribuan paket oba-obatan terlarang siap edar, Kamis (13/1/2022) kemarin.

Keduanya itu yakni, Ivan Romadhoni, (22) asal Desa Sindetlami dan Ahmad (32), warga Desa Randujalak Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita 529 pil warna putih jenis Trihexiphinidly, 637 pil warna kuning jenis Dextrometrophan, ribuan plastik klip bening, alat komunikasi berupa handphone dan sejumlah uang tunai.

Berdasarkan pengakuan dari keduanya, mereka mendapatkan barang haram itu dari salah satu tersangka lainnya yang saat ini masuk kedalam daftar pencarian oranh (DPO) Polres Probolinggo.

Kasat Reskoba Polres Probolinggo, AKP Sudaryanto mengatakan, obat-obatan yang sudah dikemas dalam plastik kecil berisi 10 butir pil ekstasi itu dijual kepada anak-anak muda dengan harga Rp.10 ribu per paket.

Keberhasilan penangkapan ini lanjut Sudaryanto, untuk menyelamatkan generasi muda bangsa dari bahaya peredaran gelap obat-obatan terlarang. “Keberhasilan pengungkapan ini bertujuan untuk menyelamatkan generasi muda dan kami (Polres Probolinggo) mengimbau peran serta orang tua mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus dari bahaya narkoba”, katanya, Jum’at (14/1/2022).

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dikenakan pasal 197 dan pasal 196 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun. (tr/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan