Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polres Probolinggo Siapkan Tim Khusus Siaga Bencana

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi saat memantau lokasi jembatan putus akibat terjangan banjir

Probolinggo (beritajatim.com) – Untuk mengantisipasi dan membantu korban bencana alam yang terjadi di Kabupaten Probolinggo, siagakan personil khusus siaga becana.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, menjelaskan pihaknya telah mememerintakan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada terjadinya bencana alam.

“Kami menggerakkan Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada terjadinya bencana alam,” jelas Kapolres, Rabu (19/1/2022).

Selain itu, pihaknya telah mempersiapkan Personil Satuan Samapta Polres Probolinggo melalui kehadiran peleton khusus siaga bencana, terdiri dari 30 personil untuk melaksanakan gerak cepat mengantisipasi terjadinya bencana alam.

“Dan kami telah menyiapkan peleton khusus dari Satuan Samapta untuk siaga bencana dalam rangka gerak cepat mengantisipasi terjadinya bencana alam,” sebutnya.

Diketahui, pada Senin (17/1/2022) kemarin, hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Probolinggo, menyebabkan banjir bandang di Desa Gunggungan Kidul Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo, akibatnya dua jembatan rusak dan satu orang meninggal dunia serta bangunan milik warga hancur diterjang banjir. (tr/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar