Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polres Probolinggo Gelar Ops Patuh Semeru 14 Hari, Ini Sasarannya

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi, saat memeriksa kesiapan petugas

Probolinggo (beritajatim.com) – Selama 14 hari kedepan, Polres Probolinggo menggelar Operasi Patuh Semeru 2022. Operasi dimulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, ada tujuh sasaran utama dalam pelaksanaan operasi ini. Yakni pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang, melebihi batas kecepatan saat berkendara, pengendara di bawah umur, serta pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm standar (SNI).

Kemudian pengendara roda empat yang tidak menggumakan safety belt, mengendarai dalam pengaruh alkohol, mengendarai menggunakan HP (Hand Phone) saat berkendara, serta pengendara yang melawan arus.


“Selain tujuh sasaran utama, ada juga sasaran lain dalam operasi kali ini. Yakni mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak dengan cara melakukan penyekatan di pos penyekatan PMK di Klaseman dan Banjarsawah,” katanya.

Lebih lanjut Arsya menghimbau agar selama pelaksanaan operasi, petugas mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis, yang didukung dengan penegakan hukum baik secara elektronik maupun teguran.

“Kami harap dengan adanya operasi patuh ini, kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat sehingga kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir,” jelas perwira dengan dua bunga melati di pundaknya itu. [tr/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar