Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polres Probolinggo Buru Spekulan Pupuk yang Rugikan Petani

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi

Probolinggo (beritajatim.com) – Untuk mengantisipasi kelangkaan pupuk pada musim tanam, Polres Probolinggo akan melakukan penindakan tegas terhadap spekulan pupuk yang merugikan para petani.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, kelangkaan pupuk terjadi karena ulah dari para spekulan yang melakukan pelanggaran pendistribusian tidak sesuai petunjuk pelaksanaan.

Dengan demikian, ia meminta masyarakat juga turut andil, dengan cara memberikan informasi jika ditemukan ada pelanggaran pendistribusian pupuk. “Kami juga membutuhkan informasi dari masyarakat, untuk mengindentivikasi dengan hal tersebut,” jelas Kapolres Arsya.

Arsya mengatakan, kelangkaan pupuk ini, menjadi problem tahunan bagi setiap wilayah, maka dari itu pihaknya akan melakukan penegakan hukum yang tegas, bila ditemukan adanya pelanggaran yang merugikan para petani di Kabupaten Probolinggo.

“Kita akan tindak lanjuti dengan serius, kita akan upayakan penegakan hukum tegak lurus, sehingga nanti para spekulan-spekulan pupuk di Kabupaten Probolinggo, tidak lagi melakukan tindakan-tindakan yang menyebabkan kerugian bagi para petani,” tegasnya. (tr/kun)

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi


Apa Reaksi Anda?

Komentar