Hukum & Kriminal

Polres Ponorogo Segera Lakukan Rekontruksi Pembunuhan Herfina

Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP. Maryoko

Ponorogo (beritajatim.com) – Perkembangan penanganan kasus pembunuhan Herfina, remaja 19 tahun yang mayatnya ditemukan di jurang Sampung akan naik ke rekonstruksi kejadian. Sat Reskrim Polres Ponorogo rencana dalam waktu dekat akan melakukannya.

”Tinggal mencari waktu yang tepat, baru kita lakukan rekonstruksi,” kata Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP. Maryoko saat ditemui pada Rabu (7/8/2019).

Maryoko menyebut rencananya rekonstruksi yang melibatkan tersangka Joko Hermanto tersebut, akan memeragakan kurang lebih 16 adegan. Yang tersebar di tiga lokasi, yakni di apotek, terminal selo aji dan lokasi eksekusi korban di jurang Sampung.

”Rekonstruksi ini penting, sebab merupakan teknis penyidikan untuk membuat terang suatu peristiwa pidana,” katanya.

Jadi, lanjut Maryoko dalam rekonstruksi tersebut, menyingkronkan dari keterangan saksi-saksi, keterangan tersangka dan petunjuk barang bukti. Supaya bisa memperjelas atau memperterang suatu peristiwa pidana itu.

”Nanti yang terlibat utama ya tersangka sendiri, peran saksi itu memberikan petunjuk terjadinya peristiwa dugaan pembunuhan,” katanya.

Maryoko menyebut saat reka adegan di terminal selo aji, tersangka akan melakukan lima adegan. Dari adegan pee adegan tersebut, nanti bisa diketahui ada tidak kejanggalan-kejanggalan. Atau hal-hal lain yang bisa dimasukkan dalam pemenuhan atau melengkapi berkas perkara.

”Saat ini masih berkordinasi dengan jaksa penuntut umum (JPU) serta pengacara tersangka untuk melakukan rekonstruksi,” pungkasnya.(end/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar