Hukum & Kriminal

Polres Ponorogo Ringkus Pencuri Pompa Air di Sawah

Ponorogo (beritajatim.com) – Sepak terjang Agus Hariyantoni (37) akhirnya berujung pada mendekam di bui. Pasalnya warga Desa Bangunrejo Kecamatan Sukorejo ini kedapatan mencuri sejumlah pompa air yang digunakan untuk mengairi sawah warga.

”Pelaku mencuri pompa air di sawah saat ditinggal pemiliknya saat malam hari,” kata Kapolres AKBP. Radiant saat press release di Mapolres Ponorogo, Selasa (3/9/2019).

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan tiga pompa air. Dimana barang curiannya itu tidak untuk dijual, melainkan akan dipakai sendiri untuk mengairi sawah juga.

”Menurut keterangan pelaku pompa air tersebut digunakan sendiri untuk mengairi sawahnya,” katanya.

Dalam penggeledahan dari rumah pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya. Yakni tabung gas LPS 12 KG, Mesin gerinda, Laptop merk Toshiba, Handphone, alat berat derek chain blok takel kapasitas 3 ton, 18 mur dan baut baja dan tiga buah koin emas.

”Jadi selain menyasar pompa air di sawah, pelaku melakukan pencurian di rumah yang ditinggal pemiliknya,” katanya.

Radiant menyebut pelaku melakukan pencurian beberapa TKP di wilayah kecamatan Kauman dan Sukorejo. Pada kurun waktu bulan Februari hingga Juni 2019. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

”Pelaku diancam dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar