Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polres Ponorogo Musnahkan Ribuan Liter Miras dan Pil Koplo

Pejabat forkopimda Ponorogo melakukan pemusnahan miras. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Polres Ponorogo melakukan pemusnahan ribuan liter minuman keras (miras) dan ribuan butir pil dobel L. Pemusnahan barang bukti miras dan obat terlarang itu dilakukan di jalan alun-alun utara, depan paseban pada hari Rabu (5/5/2021).

Pemusnahan dilakukan Polres Ponorogo dengan pejabat Forkopimda Ponorogo.

“Hari ini pemusnahan barang bukti miras dan obat terlarang jenis pil dobel L,” kata Kasat Narkoba Polres Ponorogo AKP Deni Fahrudianto, Rabu (5/5/2021).

Deni mengungkapkan pemusnahan miras jenis arak jowo dan miras berbagai merk ini, dilakukan dengan ditumpahkan ke beberapa tong. Barang bukti itu sebelumnya berada di wadah jurigen sebanyak 15 dengan isi per jurigennya 30 liter.

Selain itu juga dalam wadah botol air mineral dengan isi 1,5 liter, sebanyak 300 botol. Dan miras berbagai merk sebanyak 360 botol. Sementara untuk pemusnahan ribuan butir pil dobel L atau biasa disebut pil koplo ini, dihancurkan dengan di blender. Ada 5 plastik yang tiap plastiknya berisi 1.000 pil dobel L.

“Pemusnahan barang bukti ini hasil operasi tahun 2020 dan 2021. Tahun lalu karena terjadi pandemi, jadi belum sempat dimusnahkan,” katanya.

Semua barang bukti yang dimusnahkan ini, perkaranya sudah diputuskan oleh pengadilan negeri Ponorogo. Untuk miras menjerat 30 orang tersangka. Sedangkan untuk pil dobel L, merupakan ungkap kasus Polsek Sambit dengan tempat kejadian perkara (TKP) di jalan baru Desa Kemuning Kecamatan Sambit, yang melibatkan 2 orang tersangka.

“Semua barang bukti yang dimusnahkan ini sudah melalui persidangan dan sudah inkrah,” pungkasnya. (end/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar