Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polres Ponorogo Musnahkan Ratusan Liter Arak Jowo dan Ribuan Pil Koplo

Kepolisian melakukan pemusnahan barang bukti miras dan obat-obatan terlarang (foto/Polres Ponorogo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Menjelang tutup tahun, Polres Ponorogo menggelar pemusnahan sejumlah barang bukti. Barang bukti tersebut merupakan hasil ungkap kasus minuman keras (miras) dan tindak pidana peredaran obat terlarang. Bertempat di halaman Mapolres Ponorogo, ratusan liter arak jowo dan ribuan butir pil koplo atau pil dobel L dimusnahkan.

Didampingi oleh Kasat Reskoba Polres Ponorogo AKP Didik Supriyanto, Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani memimpin pemusnahan barang bukti kasus pidana tersebut. Wakapolres Ponorogo mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan antara lain miras jenis arak jowo, anggur cap orang tua dan obat terlarang jenis pil double L.

“Hari ini kita musnahkan 300 liter arak jowo dalam 10 jurigen, 300 liter arak jowo dalam kemasan botol Aqua 1,5 liter sebanyak 200 botol dan 10 dus anggur cap orang tua,” Kata Wakapolres, Senin (27/12/2021).

Selain miras berbagai jenis, ada 2.000 butir pil koplo atau pil dobel L yang dimusnahkan. Pemusnahan ribuan pil dobel L ini dengan cara diblender dengan air. Sedangkan untuk miras, dibuang ke tong besar. “Untuk tindak pidana peredaran obat terlarang, kita musnahkan barang bukti 2.000 pil koplo dengan diblender,” ungkap Kompol Meiridiani.

Wakapolres Ponorogo juga mengungkapkan bahwa barang bukti yang dimusnahkan, merupakan hasil pengungkapan kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba oleh Satreskoba Polres Ponorogo. Dia menyatakan Polres Ponorogo menyatakan perang terhadap narkotika.

“Karena hal itu sangat berbahaya bagi generasi muda. Polres Ponorogo akan terus melakukan operasi penindakan terhadap semua jenis narkoba dan miras di Ponorogo,” tegas Kompol Meiridiani.

Bukan hanya petugas dari kepolisian, pemusnahan itu juga dilakukan oleh sejumlah masyarakat umum yang kebetulan berada di Polres Ponorogo. Hal terus dilakukan mengisyaratkan, masyarakat juga ikut berperan dalam komitmen Polres Ponorogo untuk perang terhadap narkotika dan miras. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar