Hukum & Kriminal

Polres Ponorogo Lakukan Rapid Test Lagi, Ada Apa?

Ponorogo (beritajatim.com) – Polres Ponorogo kembali melakukan rapid test terhadap para anggotanya, Jumat (23/5/2020). Rapid test yang diselenggarakan untuk kali kedua ini diikuti mayoritas yang bertugas di Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim).

“Ini rapid test yang kedua. Untuk yang pertama dilaksanakan pada pertengahan April lalu,” kata Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Basuki Nugroho.

Rapid test kali ini, kata Basuki, merupakan tindak lanjut dari kegiatan rapid test massal yang dilakukan oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 beberapa waktu lalu. Saat ini tim satgas mengadakan test di 6 tempat yang berbeda.

Nah, saat pelaksanaan rapid di salah satu masjid, ada seorang anggota Polres Ponorogo yang hasilnya reaktif. “Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani isolasi,” katanya.

Atas hasil itu, kemudian dilakukan penelusuran. Ternyata terdapat 33 personil yang melakukan kontak erat dengan anggota Polres Ponorogo tersebut. Sebagai tindak lanjut, rapid test kedua akhirnya dilakukan. “Alhamdulillah hasil rapid test semuanya non-reaktif,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, selaiain petugas medis, anggota kepolisian adalah salah satu yang rentan akan tertularnya Covid-19. Sebab, mereka dengan pihak terkait menjadi garda terdepan dalam menyosialisasikan imbauan dari pemerintah pusat kepada masyarakat.

Sehingga tidak dipungkiri tugasnya selalu mobile kemana-mana dan tidak diam di rumah. Dengan tugas yang penuh risiko tersebut, dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak inginkan, Biddokes Polda Jatim melakukan rapid test terhadap pejabat utama dan anggota di Polres Ponorogo.

“Rapid tes ini dilaksanakan oleh tim medis dari Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung. Yang mengikuti rapid test adalah pejabat utama dan anggota yang rentan terkena (Covid-19),” kata Kapolres Ponorogo AKBP Areif Fitrianto. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar