Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polres Pasuruan Kembangkan Kasus Penyelewengan Aset Desa

Pasuruan (beritajatim.com) – Unit Tipikor Polres Pasuruan meriksa Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Selain BPD, korp Bayangkara ini juga meriksa sejumlah perangkat desa setempat. Pemeriksaan ini terkait dugaan penyelewengan sewa lahan aset milik desa.

Kanit Tipikor Polres Pasuruan Iptu Wachid S Arief membenarkan adanya pemeriksaan BPD Nogosari dan sejumlah perangkat desa. “Iya benar kita sudah periksa BPD Desa Nogosari,” kata Kanit Tipikor, Rabu (15/12/2031).

Pemeriksaan ini, terkait dugaan penyelewengan sewa aset milik Desa Nogosari yang disewakan ke pihak ketiga. Untuk soal kerugian negara, pihaknya belum bisa beberkan ke media.

“Baru tahap pengumpulan data dan bahan keterangan. Sedangkan untuk berapanya kerugian negara masih belum bisa kita ungkap,” imbuhnya.

Terpisah, Farid salah satu anggota BPD Nogosari mengakui adanya pemeriksaan itu. Pihaknya sudah mendatangi guna pemanggilan ke Polres Pasuruan.

“Ketuanya (Purwadi Ketua BPD Nogosari) sudah diperiksa penyidik. Iya masalah sewa lahan aset milik desa yang disewakan pihak ke tiga,” akunya.

Seperti diketahui, Pemdes Nogosari sendiri pernah soalkan aset desa berupa lahan dekat PT Karya Mitra yang dibuat parkir oleh pihak ketiga. Untuk merebut aset tersebut, Pemdes bersama BPD dan warga melakukan aksi protes dengan memasang banner dan baliho disekitar aset desa. (ada/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar