Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polres Pasuruan Gelandang Pengedar Sabu Asal Gempol Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) – Polres Pasuruan kembali amankan seorang tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I jenis Sabu. Pelaku diamankan di kediamannya Dusun Mojorejo, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Polisi mengamankan pelaku bernama Akhmad Syamsudin dengan barangbukti berupa sabu seberat 2,05 gram. Barang bukti ini tersimpan rapi didalam rumahnya. “Kami berhasil mengamankan pelaku yang diduga menyimpan sabu seberat 2,05 gram. Pelaku diamankan di dalam rumahnya yang terletak di Desa Ngerong, Kecamatan Gempol,” ujar Kasatnarkoba Polres Pasuruan, AKP Slamet, Rabu (22/06/2022).

Sabu seberat 2,05 gram tersebut sudah dikemas didalam 8 plastik untuk seterusnya diedarkan. Setiap plastiknya memiliki berat minimal 0,24 gram hingga 0,27 gram.

Tak hanya itu, polisi juga mengamankan satu buah alat hisap, satu buah timbangan elektronik, dan dua skrop dari sedotan plastik. Polisi juga mengamankan handphone merk Xiomi yang diduga untuk untuk transaksi sabu.

“Barangbuktinya sabu yang dikemas dalam 8 plastik klip, dengan minimal berat 0,24 gram sampai 0,27 gram. Kami juga menyita handphone pelaku yang diduga untuk transaksi sabu,” imbuhnya.

Guna mempertanggungkan perbuatannya pelaku dengan pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar