Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polisi Sita 700 Ribu Butir Pil Double L dari Bandar Narkoba di Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) – Polres Pasuruan semakin gencar memberantas para bandar narkotika dan obat-obatan terlarang. Baru-baru ini, Satresnarkoba Polres Pasuruan menangkap seorang bandar, NK (38) dan menyita barang bukti 700 ribu butir pil double L.

Tersangka merupakan warga Kecamatan Sukorejo yang menyewa kamar kos di wilayah Karangjati, Pandaan, Pasuruan. Tersangka akan mengedarkan barang haram tersebut di wilayah Pasuruan dan Malang.

“Kami berhasil mengamankan bandar obat-obatan terlarang di wilayah Pandaan. Obat-obatan tersebut diperkirakan didistribusikan di wilayah Pasuruan dan Malang,” ujar Kasatnarkoba Polres Pasuruan, AKP Slamet Wahyudi, Kamis (09/06/2022).

Slamet juga menjelaskan barang tersebut disita di kamar kos tersangka, dengan barang bukti pil double L dan YY sebanyak 700 ribu butir. Diperkirakan nilao total dari barang bukti tersebut mencapai Rp1 miliar lebih.

Menurut keterangan tersangka barang bukti tersebut didapatkan dari Jawa Tengah. “Terdapat 700 ribu pil double L dan YY di dalam kamar kos tersangka. Tersangka mendapatkan barang tersebut dari Jawa Tengah,” lanjut Slamet.

Slamet melanjutkan obat-obatan tersebut dikirim menggunakan transportasi umum. Tersangka dan bandar di atasnya ini memiliki cara khusus untuk mengelabui petugas di jalanan.

“Jadi paketnya bisa lolos pemeriksaan. Ini yang juga akan kami kembangkan, kok bisa lolos. Setelah barang sampai, tersangka langsung mendistribusikannya,” tambahnya.

Setelah barang sampai, pelaku menjualnya dengan sistem per kaleng berisi 1.000 butir. Dari penjualan itu, tersangka mendapatkan untung sebesar Rp25 juta. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar